Daftar Program Studi ITB

Prodi ITB -- Daftar Program Studi ITB, Nama-nama Program Studi di ITB Jenjang Diploma, Profesi, Spesialis, S1, S2, S3, Daftar Lengkap Jurusan/Prodi di ITB, Fakultas / Jurusan / Program Studi di ITB, Akreditasi Program Studi ITB, Daftar Prodi Institut Teknologi Bandung, ITB

Admin disini akan memberikan informasi mengenai Daftar Program Studi ITB. Informasi ini ditujukan untuk anda yang berminat untuk kuliah di ITB. Ayo simak informasinya di bawah ini.


Admin yakin bahwa teman-teman semua sudah tahu dengan kampus ITB. Kampus ini telah ada di Indonesia sejak dahulu kala yaitu didirikan pada tanggal 2 Maret 1959.

ITB ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Bandung yang terletak di Jl. Ganesha No. 10 Bandung, Jawa Barat 40132, Indonesia, dan juga ada yang beralamat di Jl. Winaya Mukti no. 1, Jatinangor.

Program pendidikan yang diutamakan di ITB yaitu mengenai Teknologi. Bagi anda yang ingin  ahli di bidang teknologi, maka ITB adalah kampus yang tepat untuk dipilih.

Setelah anda yakin ingin kuliah di ITB, maka salah satu pertimbangan yang harus anda pikirkan yaitu pemilihan program studi yang tentunya disesuaikan dengan minat, bakat, dan kemampuan yang anda miliki.

Sebelum anda memutuskan untuk memilih salah satu program studi di ITB, maka anda perlu mengetahui keseluruhan program studi yang ada di ITB sebagai bahan pertimbangan anda. Berikut admin berikan informasinya untuk anda.
  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terdiri dari Matematika (MA) (S1, S2, S2 Pengajaran, dan S3), Fisika (FI) (S1, S2, S2 Pengajaran, dan S3), Kimia (KI) (S1, S2, S2 Pengajaran, dan S3), Astronomi (AS) (S1, S2, S2 Pengajaran, dan S3), Aktuaria (S2), Sains Komputasi (S2).
  • Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB) terdiri dari Teknik Geologi (GL) (S1, S2, dan S3), Teknik Geodesi dan Geomatika (GD) - (S1, S2, dan S3), Meteorologi (ME) (S1), Oseanografi (OS) (S1), Teknik Air Tanah (S2), Sains Kebumian (S2 dan S3).
  • Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) terdiri dari Teknik Pertambangan (TA) (S1, S2, dan S3), Teknik Perminyakan (TM) (S1, S2, dan S3), Teknik Geofisika (TG) (S1, S2, dan S3), Teknik Metalurgi (MG) (S1, S2, dan S3), Teknik Geothermal (S2).
  • Fakultas Teknologi Industri (FTI) terdiri dari Teknik Kimia (TK) (S1, S2, dan S3), Teknik Fisika (TF) (S1, S2, S2 Instrumentasi dan Kontrol, dan S3), Teknik Industri (TI) (S1, S2, dan S3), Manajemen Rekayasa Industri (MRI) (S1).
  • Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) terdiri dari Teknik Mesin (MS) (S1, S2, dan S3), Aeronotika dan Astronotika (AE) (S1, S2, dan S3), Teknik Material (MT) (S1, S2, dan S3).
  • Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) terdiri dari Seni Rupa (SR) (S1), Kriya (KR) (S1), Desain Komunikasi Visual (DKV) (S1), Desain Interior (DI) (S1), Desain Produk (DP) (S1), Program Magister Seni Rupa (S2), Program Magister Desain (S2), Program Doktor Ilmu Seni Rupa dan Desain (S3).
  • Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) terdiri dari Teknik Sipil (SI) (S1, S2, dan S3), Teknik Lingkungan (TL) (S1, S2, dan S3), Teknik Kelautan (KL) (S1, S2, dan S3).
  • Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) terdiri dari Teknik Elektro (EL) (S1, S2, dan S3), Informatika (IF) (S1, S2, dan S3), Teknik Tenaga Listrik (EP) (S1, S2, dan S3), Teknik Telekomunikasi (ET) (S1, S2, dan S3)3, Sistem dan Teknologi Informasi (II) (S1, S2, dan S3).
  • Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) terdiri dari Arsitektur (AR) (S1, S2, dan S3), Perencanaan Wilayah dan Kota (PL) (S1, S2, dan S3), Program Magister Studi Pembangunan (S2), Program Magister & Doktor Transportasi (S2, dan S3), Program Magister Studi Pertahanan (S2), Program Magister Rancang Kota (S2), Program Magister Perencanaan Kepariwisataan (S2).
  • Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) terdiri dari Manajemen (MB) (S1), Program Magister Sains Manajemen (S2), Program Magister Administrasi Bisnis (S2), Program Doktor Sains Manajemen (S3).
  • Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) terdiri dari Biologi (BI) (S1, S2, dan S3), Mikrobiologi (BM) (S1), Rekayasa Hayati (BE) (S1), Rekayasa Pertanian (S1), Rekayasa Kehutanan (S1), Biomanajemen (S2), Bioteknologi (S2).
  • Sekolah Farmasi (SF) terdiri dari Sains dan Teknologi Farmasi (FA) (S1), Farmasi Klinis dan Komunitas (FK) (S1), Program Studi Profesi Apoteker, Program Pasca Sarjana Farmasi (S2 dan S3)
Itulah informasi dari admin mengenai Daftar Program Studi ITB yang dapat anda pilih sewaktu mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru ITB. Selanjutnya anda perlu melengkapi informasi anda dengan membaca Pendaftaran ITB. Cukup sekian dan terima kasih.