Daftar Program Studi UNDIP

Prodi UNDIP -- Daftar Program Studi UNDIP, Nama-nama Program Studi di UNDIP Jenjang Diploma, Profesi, Spesialis, S1, S2, S3, Daftar Lengkap Jurusan/Prodi di UNDIP, Fakultas / Jurusan / Program Studi di UNDIP, Akreditasi Program Studi UNDIP, Daftar Prodi Universitas Diponegoro, UNDIP Semarang

Informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Daftar Program Studi UNDIP. Informasi ini disampaikan dengan tujuan dapat memberikan gambaran awal bagi anda yang berminat untuk kuliah di UNDIP.

UNDIP merupakan salah satu Perguruan Tinggi ternama di Indonesia yang berada di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia yang didirikan pada tahun 1956 sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan baru mendapat status sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada tahun 1961.

Sebagai Perguruan Tinggi ternama, UNDIP tentunya memiliki banyak sekali program studi yang dapat dijadikan pilihan oleh calon mahasiswa barunya ketika akan mendaftarkan diri. Simak informasinya berikut ini.
  • Fakultas Kedokteran terdiri dari Program Studi Kedokteran Umum, Keperawatan, Gizi, Dokter Spesialis, Magister Biomedik, Magister Ilmu Gizi, dan Magister Keperawatan.
  • Fakultas Teknik  terdiri dari Program Studi Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Perancangan Wilayah Dan Kota, Teknik Industri, Teknik Lingkungan, Teknik Perkapalan, Teknik Geologi, Teknik Geodesi, dan Teknik Siskom.
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan terdiri dari Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Oseanografi, Manajemen Sumberdaya Perairan, Budidaya Perairan, Teknologi Hasil Perikanan, dan Ilmu Kelautan
  • Fakultas Sains dan Matematika terdiri dari Program Studi Matematika (S1, S2), Biologi (S1, S2), Kimia (S1, S2), Fisika (S1, S2), Statistika (S1), Informatika (S1), dan Insel (D3).
  • Fakultas Ekonomika dan Bisnis terdiri dari Program Studi Manajemen (S1 dan S2), IESE (S1), Akuntansi (S1), Doktor Ilmu Ekonomi (S3), MAKSI (S2), dan MIESP (S2).
  • Fakultas  Peternakan dan Pertanian. Jurusan Peternakan terdiri dari D3 MUP, S1 Peternakan, S2 MIT, dan S3 DIP. Jurusan Pertanian terdiri dari S1 Agribisnis, S1 Agroekotek, S1 Tek Pangan, dan S2 Agribisnis.
  • Fakultas Hukum terdiri dari Program Studi Ilmu Hukum (S1, S2, S3), dan Kenotariatan (S2).
  • Fakultas Ilmu Budaya terdiri dari Magister Susastra (S2), Magister Linguistik (S2), Magister Ilmu Sejarah (S2), Sastra Inggris (S1), Sastra Indonesia (S1), Sejarah (S1), Ilmu Perpustakaan (S1), Sastra Jepang (S1), Antropologi Sosial (S1), Kearsipan (D3), Bahasa Inggris (D3), Perpustakaan dan Informasi (D3), dan Bahasa Jepang (D3)
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terdiri dari Doktor Administrasi Publik (S3), Doktor Ilmu Sosial (S3), Magister Ilmu Administrasi (S2), Magister Ilmu Komunikasi (S2), Magister Ilmu Politik (S2), Ilmu Administrasi Publik (S1), Ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi (S1), Administrasi Bisnis (S1), Hubungan Internasional (S1). Hubungan Masyarakat (D3), Pertanahan (D3), Keuangan Daerah (D3), Manajemen Pemasaran (D3), Administrasi Perkantoran (D3).
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat terdiri dari Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (S1), Biostatistik dan Kependudukan (S1), Epidemiologi dan Penyakit Tropik (S1), Kesehatan Lingkungan (S1), Keselamatan dan Kesehatan Kerja (S1), Pendidikan Kesehatan dan Ilmu Perilaku (S1), Magister Promosi Kesehatan (S2), Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat (S2), Magister Kesehatan Lingkungan (S2), dan Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat (S3).
  • Fakultas Psikologi terdiri dari Program Studi Psikologi.

Itulah Daftar Program Studi yang ada di UNDIP untuk jenjang DIploma, Sarjana, Magister, dan Doktor. Silahkan anda pilih program studi sesuai dengan kemampuan. minat, dan bakat yang anda miliki.

Setelah anda menentukan pilihan program studi di UNDIP, maka selanjutnya anda perlu untuk membaca informasi tentang pendaftaran calon mahasiswa baru UNDIP pada artikel Pendaftaran UNDIP.