Daftar Program Studi UNIB

Prodi UNIB -- Daftar Program Studi UNIB, Nama-nama Program Studi di UNIB Jenjang Diploma, Profesi, Spesialis, S1, S2, S3, Daftar Lengkap Jurusan/Prodi di UNIB, Fakultas / Jurusan / Program Studi di UNIB, Akreditasi Program Studi UNIB, Daftar Prodi Universitas Bengkulu, UNIB

Informasi yang akan admin bagikan berjudul Daftar Program Studi UNIB. Dengan adanya informasi ini semoga bisa menjadi gambaran awal bagi anda terutama yang ingin kuliah di UNIB. Mari simak informasinya.

UNIB atau Universitas Bengkulu adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Benkulu tepatnya terletak di Jl. W.R. Supratman, Kandang Limun, Kota Bengkulu, Indonesia.

UNIB telah didirikan pada 24 April 1982 berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 17 tahun 1982 dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada kala itu yaitu Prof. Dr. Daud Yusuf.

Bagi anda yang berminat untuk kuliah di UNIB, maka anda dapat melakukan pendaftaran dengan mengikuti jalur seleksi yang dibuka oleh UNIB.

Namun sebelum melakukan pendaftaran, ada baik untuk mengetahui Daftar Program Studi UNIB agar dapat memastikan bahwa program studi yang anda inginkan ada di UNIB. Berikut informasi selengkapnya untuk anda.

Program Studi Jenjang Diploma
  • Program D-2 terdiri dari Pendidikan Guru TK, dan Pendidikan Guru SD
  • Program D-3 terdiri dari Bahasa Inggris, Akuntansi, Perpustakaan, Manajemen Perkebunan, dan Laboratorium Sains

Program Studi Jenjang Sarjana (S1)
  • Fakultas Pertanian terdiri dari Jurusan Budidaya Pertanian (Program Studi Agroekoteknologi) Minat (Agronomi, Ilmu Tanah, Ilmu Hama dan Penyakit Tanaman), Jurusan Kehutanan, Jurusan Peternakan, Jurusan Agribisnis (Sosial Ekonomi Pertanian), Jurusan Perlindungan Tanaman (Agroekoteknologi), Jurusan Ilmu Kelautan, dan Jurusan Teknologi Industri Pertanian.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  terdiri dari Jurusan Ilmu Komunikasi, Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial, Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Jurusan Sosiologi, Jurusan Ilmu Perpustakaan, Jurusan Jurnalistik, D3 Jurnalistik, D3 Perpustakaan, D3 sekretaris, AN Ekstensi
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terdiri dari Jurusan Bahasa Indonesia, Jurusan Bahasa Inggris, Jurusan Fisika, Jurusan Matematika, Jurusan Biologi, Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Jurusan Pendidikan Jasmani dan kesehatan
  • Fakultas Ekonomi terdiri dari Jurusan Studi Pembangunan, Jurusan Manajemen, dan Jurusan Akuntansi.
  • Fakultas Hukum terdiri dari Jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Jurusan Matematika, Jurusan Kimia, Jurusan Biologi, dan Jurusan Fisika.
  • Fakultas Teknik terdiri dari Jurusan Informatika, Jurusan Elektro, Jurusan Sipil, dan Jurusan Mesin.
  • Fakultas Kedokteran terdiri dari Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD)

Program Studi Jenjang Magister (S2)
  • Magister Administrasi Publik, Magister Ilmu Hukum, Magister Manajemen, Magister Perencanaan Pembangunan, Magister Manajemen Pendidikan, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Magister Teknologi Pendidikan, Magister Pengelolaan dan Pemberdayaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, Magister Pendidikan IPA, Magister Akuntansi, dan Magister Administrasi Publik.

Program Studi Jenjang Doktor (S3)
  • Program Doktor Ilmu Manajemen

Itulah Daftar Program Studi UNIB yang perlu anda ketahui sebelum anda memilih salah satu program studi di UNIB ketika anda mendaftar sebagai calon mahasiswa baru.

Setelah anda mengetahui informasi Daftar Program Studi UNIB, maka selanjutnya anda dapat melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru UNIB bagi yang berminat. Informasi pendaftaran dapat anda baca pada artikel Pendaftaran UNIB.

Demikian informasi dari admin dan semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Terima kasih.