Daftar Program Studi UNSRI

Prodi UNSRI -- Daftar Program Studi UNSRI, Nama-nama Program Studi di UNSRI Jenjang Diploma, Profesi, Spesialis, S1, S2, S3, Daftar Lengkap Jurusan/Prodi di UNSRI, Fakultas / Jurusan / Program Studi di UNSRI, Akreditasi Program Studi UNNES, Daftar Prodi Universitas Negeri Sriwijaya, UNSRI

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Daftar Program Studi UNSRI. Dengan adanya informasi ini semoga bisa menjadi gambaran awal bagi anda terutama yang ingin kuliah di UNSRI.

UNSRI atau Universitas Sriwijaya adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Sumatera Selatan yang lokasi kampusnya terletak di dua lokasi yaitu di Bukit Besar, Kota Palembang dan di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Bagi anda yang berminat untuk kuliah di UNSRI, maka salah satu hal yang perlu anda ketahui yaitu mengetahui daftar keseluruhan program studi yang ada di UNSRI.

Mengapa demikian? karena dengan mengetahui keseluruhan daftar program studi UNSRI anda dapat menentukan piliha program studi apa saja yang akan dipilih ketika mendaftar sebagai mahasiswa baru.

Berikut daftar Fakultas dan Program Studi di UNSRI untuk jenjang Diploma, Sarjana, Magister, Doktor, Program Profesi, dan Program Spesialis. Silahkan anda lihat selengkapnya berikut ini.

Fakultas Ekonomi (FE) terdiri dari Program Studi :
  • Ekonomi Pembangunan (S1), Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Akuntansi (D3), Kesekretariatan (D3)
Fakultas Hukum (FH) terdiri dari Program Studi :
  • Ilmu Hukum (Kekhususan pada bidang Pidana, Perdata, Administrasi, Tata Negara, Internasional) (S1)
Fakultas Teknik (FT) terdiri dari Program Studi :
  • Teknik Sipil (S1), Teknik Pertambangan (S1), Teknik Kimia (S1), Teknik Elektro (S1), Teknik Mesin (S1), Arsitektur (S1), dan Teknik Geologi (S1)
  • Fakultas Kedokteran (FK) terdiri dari Program Studi : Pendidikan Dokter (S1), Ilmu Keperawatan (S1), Kedokteran Gigi (S1), Psikologi (S1), Teknik Gigi (D3)
Fakultas Pertanian (FP) terdiri dari Program Studi :
  • Agronomi (S1), Ilmu Tanah (S1), Penyuluhan Dan Komunikasi Pertanian (S1), Sosial Ekonomi Pertanian (Agribisnis) (S1), Ilmu Hama Dan Penyakit Tumbuhan (S1), Teknik Hasil Pertanian (S1), Teknik Pertanian (S1), Peternakan (S1), Budidaya Perairan (S1), Teknologi Hasil Perikanan (S1), Agroekoteknologi (S1)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terdiri dari Program Studi :
  • Pendidikan Matematika (S1), Pendidikan Biologi (S1), Pendidikan Kimia (S1), Pendidikan Fisika (S1), Pendidikan Teknik Mesin (S1), Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (S1), Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan (S1), Pendidikan Sejarah (S1), Bimbingan & Konseling (S1), Pendidikan Ekonomi (S1), Pendidikan Bahasa Indonesia, Sastra Indonesia dan Daerah (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) (S1), Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak (D2), Program Kependidikan Guru dalam Jabatan (S1), Pendidikan Luar Sekolah (S1), Pendidikan Geografi (S1)
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terdiri dari Program Studi :
  • Ilmu Administrasi Negara (S1), Sosiologi (S1), Ilmu Komunikasi (S1).
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terdiri dari Program Studi :
  • Matematika (S1), Fisika (S1), Kimia (S1), Biologi (S1), Ilmu Kelautan (S1), Farmasi (S1), Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM), Teknik Informatika (S1), Teknik Informatika (Bilingual S1), Sistem Komputer (S1), Sistem Komputer (Profesional S1), Sistem Informasi (S1), Sistem Informasi (Bilingual S1), Sistem Informasi (Profesional S1), Teknik Komputer (D3), Manajemen Informatika (D3), Komputerisasi Akuntansi (D3), Teknik Komputer dan Jaringan (D3).
Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) terdiri dari Program Studi :
  • Ilmu Kesehatan Masyarakat (S1)
Program Magister (S2) terdiri dari Program Studi Magister :
  • Ilmu Tanaman, Teknik informatika, Agribisnis, Ilmu Ekonomi, Ilmu Hukum, Pendidikan Bahasa, Teknik Kimia, Ilmu Biomedik, Teknik Sipil, Pengelolaan Lingkungan, Administrasi Publik, Pendidikan Matematika, Teknologi Pendidikan, Kependudukan, Ilmu Manajemen, Sosiologi, Teknik Mesin, Teknik Pertambangan, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fisika, Manajemen, Kenotariatan.
Program Double Degree S2 terdiri dari Program Studi :
  • Double Master Degree Integrated Lowland Development And Management Planning (Dd-Ildm), Double Master Degree On Integrated Food Production And Management Planning (Dd-Ifp), Master of Management And Master of Business Administration
Program Doktor (S3) terdiri dari Program Studi Doktor :
  • Ilmu Pertanian, Ilmu Lingkungan, Ilmu Hukum, Ilmu Ekonomi, Ilmu Manajemen, MIPA, Ilmu Teknik.
Program Studi Pendidikan Profesi terdiri dari Program Studi :
  • Profesi Dokter (dr.), Profesi Dokter Gigi (drg.), Keperawatan (Ners.), Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)
Program Pendidikan Dokter Spesialis terdiri dari Program Studi :
  • Ilmu Kesehatan Anak (SpA), Ilmu Bedah (SpB), Ilmu Penyakit Mata (SpM), Ilmu Penyakit Dalam (SpPD), Ilmu Kebidanan dan Penyakit Kandungan (SpOG), Ilmu Patologi Anatomi (SpPA), Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin (SpKK), Ilmu Penyakit Syaraf (SpPS), Ilmu Penyakit THT-KL (SpTHT-KL), Ilmu Anestesiologi dan Reanimasi (SpAn), Ilmu Penyakit Dalam Sp2 Konsultan Hematologi (SpPD-KHOM), Ilmu Penyakit Dalam Sp2 Konsultan Alergi (SpPD-KAI), Ilmu Penyakit Dalam Sp2 Konsultan Kardiovaskuler (SpPD-KKV)

Itulah daftar program studi untuk tiap program studi dan jenjang pendidikan di UNSRI . Apabila ada perubahan atau penambahan program studi baru, maka dapat anda lihat di website resmi UNSRI.

Bagi anda yang berminat untuk mendaftar di UNSRI, maka anda dapat membaca informasi selengkapnya pada artikel Pendaftaran UNSRI. Demikian informasi dari admin dan sala sukses selalu.